Sabtu, 20 April 2024

Panwaslu Keluarkan SE Imbauan Etika Kampanye Kepada Paslon Pilwali Kota Kediri

Diunggah pada : 30 Januari 2018 20:18:29 6
thumb

Jatim Newsroom - Panitia Pengawasan Pemilu (Panwas) Kota Kediri mengeluarkan Surata edaran (SE) terkait etika politik paslon yang harus dijaga dalam pemilihan Walikota (pilwali) kota Kediri 2018.

Anggota Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kota Kediri, Mansur dikonfirmasi, Selasa (30/1) mengatakan, surat edaran terkait etika politik ini, tujuannya agar masing-masing tim paslon saling menjaga dan menahan diri dari beberapa kegiatan dan aktivitas politik yang membuat gaduh dan ketidaknyamanan. “Itu imbauan agar masing-masing paslon dan tim paslon saat berkampanye dan menyuarakan visi misinya menggunakan etika politik yang santun, tidak menggunakan kampanye negatif," ujarnya.

Meski situasi Kota Kediri masih kondusif dan tak bergejolak, namun surat tersebut bersifat imbauan dan mengingatkan para paslon dan tim pemenangan. “Sebenarnya kondisi Kota Kediri ini sangat kondusif dan aman, namun sebagai upaya pencegahan dan imbauan saja kepada para paslon," imbuh Mansur.

Seperti diketahui, ada tiga bakal calon Wali Kota- Wakil Wali Kota Kediri. Antara lain, Pasangan bacalon petahana Abdullah Abu Bakar- Lilik Muhibbah diusung oleh PAN, Nasdem, PKS dan Demokrat. Pasangan bacalon Aizzudin Abdurrahman - Sudjono Teguh Wijaya diusung oleh partai PKB, PPP, Golkar dan Gerindra. Serta Pasangan bacalon Samsul Ashar-Teguh Juniadi diusung oleh partai PDI Perjuangan dan Partai Hanura. (Pca/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait