Kamis, 25 April 2024

Pangdam : TNI Ikut Ajak Masyarakat Gunakan Hak Suara

Diunggah pada : 27 Juni 2018 11:42:56 5

Jatim Newsroom - Pengamanan Pilkada serentak 2018 tak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian namun juga dibantu oleh TNI. Di Jawa Timur, personel TNI tak hanya mengamankan tapi juga ikut mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya.
 
"Anggota kami di lapangan tidak hanya mengamankan. Mereka bersama Polri juga ikut mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak suara dan datang ke TPS (tempat pemungutan suara)," kata Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, Rabu (27/6).
 
Menurutnya, upaya dari TNI dan Polri mengajak masyarakat datang ke TPS agar tingkat partisipasi masyarakat meningkat. "Pilkada ini bisa dikatakan sukses kalau masyarakat banyak yang menggunakan hak suaranya," tuturnya.
 
Dalam hal pengamanan, pihaknya juga mengerahkan ribuan personel dari jajaran Kodam V Brawijaya. Selain itu, lanjut dia, pengamanan dari TNI juga dibantu Divisi II Kostrad sebanyak 500 personel yang telah disebar ke seluruh Kodim di Jawa Timur.
 
Pengamanan dari unsur TNI lain seperti TNI AL dan AU juga diperbantukan diwilayah atau daerah kepulauan. "Prinsipnya kami dari TNI mem-back up penuh pengamanan agar Pilkada di Jawa Timur berjalan lancar, aman, dan kondusif," tukasnya.(afr/s) 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait