Jumat, 29 Maret 2024

Meski Beda Pilihan, KPUSampang Imbau Warga Tetap Jaga Kerukunan

Diunggah pada : 10 April 2018 13:47:39 7

Jatim Newsroom– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang meminta masyarakat untuk menjaga kerukunan meski pilihan pada Pilgub dan Pilbup berbeda. Kedewasaan dalam berdemokrasi tetap harus ditunjukkan sebagai bukti Sampang dapat dijadikan percontohan.

“Masyarakat harus tetap hidup rukun dan damai serta menghindari perselisihan yang dapat merugikan masyarakat dan daerah,” kata Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas, Miftahur Rozaq, melalui siaran persnya, Selasa, (10/4).

Ia menjelaskan Pilkada tahun ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk memilih calon Gubernur dan Bupati. Pihaknya meyakini masyarakat Sampang sudah menjadi pemilih yang cerdas sehingga siapapun yang terpilih merupakan pemimpin tebaik.

“Saat ini stabilitas politik dan keamanan di Sampang sangat baik, ini adalah modal kita dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pilkada Sampang diikuti tiga Pasangan calon, di antaranya Hisan - Abdullah Mansur diusung Partai Demokrat dan PAN dengan total 9 kursi, Slamet Junaidi - Abdullah Hidayat diusung Partai Golkar, PPP, NasDem, PDIP dan PKS dengan total 13 kursi dan Hermanto Subaidi - Suparto diusung  Partai Gerindra, PKB, dan PBB dengan total 17 kursi. (luk)

 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait