Kamis, 18 April 2024

Masuki Pilkada Serentak 2018, DPRD Jamin Kinerja Tidak Akan Menurun

Diunggah pada : 1 Februari 2018 13:43:11 1
thumb

Jatim Newsroom - Tahun 2018 sebagai tahun politik, karena ada pilkada serentak termasuk pilgub, sampai verifikasi parpol dan penyusunan bakal caleg untuk pemilu 2019. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim menjamin pada 2018 kinerjanya akan meningkat dan tidak akan menurun.

“Insya Allah, kinerja anggota DPRD Jatim terutama tidak akan kendor atau menurun, meski tahun ini berbarengan banyak agenda politik. Justru mereka akan terpacu untuk lebih meningkatkan kinerja di 1,5 tahun sisa masa jabatan, agar kembali mendapat kepercayaan,” tutur Irwan Setiawan yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim ditemui di DPRD Jatim, Kamis (1/2).

Diungkapkan Irwan, rencana kerja (renja) tahunan dewan yang baru saja disahkan di paripurna juga tidak ada perubahan. Karena itu, semua anggota Fraksi PKS tetap menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai anggota dewan. Diantaranya mengawal kinerja Pemprov atau eksekutif, mengawal penganggaran dan pembuatan peraturan daerah (perda).

Irwan melanjutkan, selain punya kewajiban terhadap tupoksi sebagai anggota dewan. Para anggota Fraksi PKS di DPRD Jatim juga punya tanggungjawab moral terhadap konstituen di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Karena itu, dirinya memastikan semua kewajiban itu akan berjalan beriringan. “Tupoksi sebagai anggota dewan dan tanggunjawab pada konstituen di dapil tetap harus berjalan,” ujarnya.(pca/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait