Jumat, 29 Maret 2024

KPU Sampang Tutup Pendaftaran Relawan Demokrasi Hari Ini

Diunggah pada : 19 Maret 2018 19:16:35 7

Jatim Newsroom – Pendaftaran relawan demokrasi yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang sejak 12 Maret lalu ditutup hari ini, Senin, (19/3). Rekrutmen tenaga relawan demokrasi ini berdasarkan surat pengumuman Nomor:157/PP.05.3-Pu/3527/KPU-Kab/III/2018.

Komisioner KPU Kabupaten Sampang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muftahur Rozaq, mengatakan tenaga relawan demokrasi nantinya ditugaskan untuk membantu KPU menyosialisasikan Pilgub Jatim dan Pilbup Sampang 2018 di beberapa komunitas, antara lain komunitas keagamaan, perempuan, pemilih pemula, disabilitas dan marginal.

“Masing-masing komunitas dibutuhkan 2 orang tenaga relawan demokrasi. Kami berharap dengan adanya relawan demokrasi informasi tentang Pilgub dan Pilbud semakin massif di masyarakat,” tuturnya, Senin, (19/3).

Ia menjelaskan persyaratan menjadi tenaga relawan demokrasi diantaranya, mengisi form surat lamaran dan daftar riwayat hidup, foto copy KTP-el, foto copy ijazah minimal SMA/sederajat, foto copy pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar, menguasai IT dan mampu berkomunikasi dengan baik serta usia minimal 17 tahun.

Formulir pendaftaran bisa didapatkan di kantor KPU Sampang Jl. Diponegoro No. 49 C Sampang atau di laman resminya KPU Sampang di www.kpud.sampangkab.go.id. “Berkas lamaran dikirim langsung ke kantor KPU Sampang mulai tanggal 12-19 Maret pada jam kerja,” tandasnya. (luk)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait