KPU Sampang : Pelantikan Bupati – Wakil Bupati Terpilih Digelar 28 Januari

PILKADA JAWA TIMUR | 09 Jan 2019 09:28:43 PM

KPU Sampang : Pelantikan Bupati – Wakil Bupati Terpilih Digelar 28 Januari

Jatim Newsroom – Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Sampang menyebut pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sampang terpilih rencananya akan digelar pada 28 Januari 2019. Informasi tersebut sesuai dengan hasil koordinasi dan rapat pleno KPU.

“Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sampang terpilih itu adalah pasangan cabup/cawabup nomor urut 1, yakni Haji Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat (Jihad),” kata Ketua KPU Kabupaten Sampang, Syamsul Muarif, Rabu, (9/1).

Ia menjelaskan Jihad ditetapkan institusi penyelenggara pemilu di Kabupaten Sampang berdasarkan hasil pelaksanaan pemungutan suara ulang yang digelar pada 27 Oktober 2018. Dalam pelaksanaan pilkada ulang itu, Jihad unggul dengan perolehan 307.126 suara.

“Pesaingnya Hermanto Subaidi-Suparto (Mantab) memperoleh 245.768 suara (43 persen) dan Hisan-Abdullah Mansyur (Hisbullah) mendapat 24.746 suara (4 persen). jika dibandingkan antara pilkada serentak dan pilkada ulang, selisih perolehan suara antara pasangan Jihad dan pasangan Mantap jauh lebih besar,” terangnya.

Sebagai informasi, Pilkada ulang yang digelar 27 Oktober 2018 sempat digugat tim pemenangan pasangan calon nomor urut 2 ke Mahkamah Konstitusi (MK), karena dinilai terjadi kecurangan saat pelaksanaan pemungutan suara berlangsung, namun ditolak, karena tidak cukup bukti. (luk/s)

Views 134

 

 

Web Statistic