Jumat, 19 April 2024

KPU Sampang Lantik Sebanyak 55 Relawan Demokrasi

Diunggah pada : 25 Januari 2019 10:44:42 0

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang resmi melantik sebanyak 55 anggota relawan demokrasi, Kamis (24/1). Mereka akan bertugas untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019.

“Salah satu fokus kami memang peningkatan partisipasi masyarakat. Apalagi, target partisipasi masyarakat secara nasional di Sampang, sekitar 77,5 %. Optimis mampu melebihi target. Dengan catatan harus dilakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat,” kata Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif.

Komisioner KPU Sampang Divisi SDM, Miftahur Rozaq, menambahkan relawan demokrasi direkrut oleh KPU Sampang dalam rangka menjadi mitra KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Sebanyak 55 relawan demokrasi berasal dari 10 segmentasi. Di antaranya disabilitas, perempuan, agama, pemilih pemula, pemilih muda, netizen, kelompok marginal, berkebutuhan khusus, komunitas dan keluarga.

Ia meminta relawan demokrasi untuk bekerja secara profesional, masif, terstruktur, sekaligus menjunjung tinggi kode etik relawan yaitu tidak boleh menjadi partisan. “Mereka harus independen dan profesional dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Sampang,” tandasnya. (luk/s) 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait