KPU Probolinggo Susun Buku Pintar Pemilu

PILKADA JAWA TIMUR | 06 Mar 2018 10:24:01 AM

KPU Probolinggo Susun Buku Pintar Pemilu

Jatim Newsroom– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo berinisiatif menyusun buku pintar pemilu untuk memudahkan sosialisasi di tengah masyarakat. Sejumlah LSM, ormas dan mahasiswa dilibatkan agar informasi mengenai kepemiluan dapat disebar secara luas.

“Memenuhi bekal peserta sosialisasi, saat ini tengah dikebut finalisasi desain dan konten buku pintar pemilu. Buku pintar sudah mencapai 95 % selesai, Ada beberapa perubahan kecil, termasuk ukuran yang pas,” kata Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Probolinggo, Erfan Ghazi, Selasa, (6/3) dikonfirmasi.

Ia menjelaskan buku pintar pemilu memuat segala informasi mulai kalender tahapan, profil calon berikut visi-misinya, mekanisme pemungutan penghitungan dan rekapitulasi, serta beberapa hal penting lainnya. “Ini akan mempermudah masyarakat memahami, insya allah dalam waktu dekat sosialisasi akan gencar dilakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, beberapa LSM, ormas dan BEM yang ditunjuk, telah menyerahkan proposal kegiatan dan kepanitiaan. Selanjutnya tim dari KPU Kabupaten Probolinggo akan mempelajari dan mencermati pengajuan tersebut. “Kami teliti lagi. Dalam waktu dekat akan kami buatkan jadwal pelaksanaannya” tandasnya. (luk)

 

Views 7012

 

 

Web Statistic