Kamis, 28 Maret 2024

KPU : Pendistribusian Logistik Pilgub Jatim Siap Dilakukan di Tingkat Kecamatan

Diunggah pada : 22 Juni 2018 18:54:55 2

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyatakan hari ini, Jumat (22/6) pergerakan logistik pemilihan Gubernur Jatim baik surat suara saat ini KPU kabupaten/kota akan berada di tingkat kecamatan selama tiga hari kedepan.

Anggota KPU Jatim Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik, Dewita Hayu Shinta di KPU Jatim, Jumat (22/6) mengatakan, surat suara di masing-masing wilayah di Jatim sudah terpenuhi. Termasuk pengiriman logistik ke Kepulauan Masalembu Kabupaten Sumenep, yang sempat tersendat karena faktor cuaca kemarin, juga sudah dikirim. "Iya sudah semuanya. Termasuk yang Masalembu dan Bawean juga sudah berada ditingkat kecamatan," ujarnya.

Sementara itu, KPU Kota Surabaya akan mendistribusikan surat suara ke 31 kecamatan di Surabaya, mulai tanggal 22-23 Juni 2018. Miftahul Gufron Komisiner Divisi Keuangan Umum dan Logistik KPU Kota Surabaya mengatakan, sebanyak 2.058.310 surat suara Pilgub Jatim 2018 siap dibagikan ke 4.284 TPS.

Jumlah tersebut sudah sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di setiap TPS, yakni sekitar 2.006.061 orang, termasuk surat suara tambahan sebesar 2 persen. "Kesiapan logistik sudah sangat siap. Sudah selesai pada bulan Mei kemarin. Memang sebelumnya sempat ada kekurangan surat suara sebanyak 6.603 lembar. Tapi sudah diatasi oleh pihak KPU Jatim, dan sudah terpenuhi untuk seluruh kecamatan," kata Gufron.

Saat ini, lanjut dia, logistik surat suara yang siap dikirim ke 4.284 TPS dan disebar ke 154 Kelurahan di Kota Surabaya tersebut sudah tersimpan rapi dan tersegel. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait