Jumat, 19 April 2024

KPU Ngawi Rekrut Sebanyak 55 Relawan Demokrasi

Diunggah pada : 17 Januari 2019 4:57:01 19

Jatim Newsroom – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi merekrut sebanyak 55 relawan demokrasi yang akan bertugas membantu kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Saat ini, proses seleksi memasuki tahap wawancara.

“Pendaftaran relawan demokrasi sudah dibuka mulai 10 Januari hingga 15 Januari kemarin. Selanjutnya, tes wawancara pada 16-17 Januari 2019,” tutur Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Syamsul Wathoni, Rabu, (16/1).

Ia menjelaskan rencananya sebanyak 55 orang relawan demokrasi tersebut akan bertugas selama tiga bulan, yaitu Februari, Maret, dan April 2019. KPU Kabupaten Ngawi akan memfasilitasi untuk menunjang akomodasi kegiatan relawan demokrasi.

“Dengan adanya relawan demokrasi diharapkan akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu. Nantinya relawan demokrasi akan bertugas melaksanakan sosialisasi terkait Pemilu 2019 kepada kelompok masyarakat sesuai basis,” terangnya.

Ia menuturkan terdapat sejumlah sasaran yang menjadi basis sosisalisasi, di antaranya pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih berkebutuhan khusus, pemilih marginal, pemilih keagamaan, dan warganet atau pengguna media sosial. (luk/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait