Kamis, 25 April 2024

KPU Malang Siap Pasang Ribuan APK Pilgub Jatim

Diunggah pada : 10 April 2018 13:57:43 3

Jatim Newsroom– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang siap memasang sebanyak 1.450 Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgub Jatim. APK tersebut terdiri dari 780 spanduk, 10 baliho, dan 660 umbul-umbul.

“Kami perkirakan APK Pilgub Jatim akan diterima pada pekan ini atau pertengahan April 2018. Prinsipnya, kami siap dan menunggu APK untuk dikirim,” kata Komisioner KPU Kabupaten Malang Devisi Perencanaan, Keuangan, Logistik dan Urusan Rumah Tangga, Taufik, Selasa, (10/4) dikonfirmasi.

Ia menjelaskan recananya APK jenis spanduk paslon akan dipasang di setiap desa, baliho akan dipasang di sejumlah titik tertentu dan umbul-umbul di pasang di setiap kantor kecamatan. “Lokasi pemasangan APK itu sudah sesuai kesepakatan dalam rakor antara KPU, tim pemenangan paslon, Bawaslu, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Malang,” ujarnya.

APK, sambungnya, merupakan alat sosialisasi paslon peserta Pilgub Jatim. Masyarakat dapat melihat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim dalam Pilgub Jatim pada 27 Juni 2018. KPU berharap masyarakat yang memiliki hak suara dapat berpartisipasi dan menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.(luk)

 

 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait