KPU Lantik Petugas PPK Dan PPS Pemilu 2019  Kota Kediri

PILKADA JAWA TIMUR | 08 Mar 2018 08:38:18 PM

KPU Lantik Petugas PPK Dan PPS Pemilu 2019  Kota Kediri
Anggota KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro. Foto : panca JNR

Jatim Newsroom -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri melakukan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kamis (8/3) di Aula Kelurahan Semampir.

Pelantikan PPK dan PPS untuk Pemilihan Umum (pemilu) 2019, langsung disaksikan oleh Anggota KPU Jatim divisi SDM dan Parmas, Gogot Cahyo Baskoro, Panwas Kota Kediri, dan Muspika Kota Kediri.

Anggota KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh hadirin yang datang dan menyampaikan apresiasi terhapad kelima Komisioner KPU Kota Kediri yang mampu melaksanakan pelantikan pada hari ini.

“Komisioner KPU Kota Kediri mampu mengesampingkan ego masing-masing dan memilih anggota PPK dan PPS Pemilu 2019 yang akan dilantik, khususnya pemilihan anggota PPK, dari lima orang harus terpilih hanya tiga orang saja. Pemilihan tersebut tentunya harus melalui proses evalusasi yang berat,”tuturnya.

Ia juga menyampaikan, PPK dan PPS yang dilantik ini merupakan kader-kader pilihan terbaik, bukan hanya orang-orang yang beruntung saja. Oleh karena itu, ia berharap anggota PPK dan PPS Pemilu 2019 menanggalkan kepentingannya terutama yang berkaitan dengan politik, karena anggota PPK dan PPS tersebut juga memiliki hak memilih.

“Jaga netralitas anggota PPK dan PPS, karena KPU sekarang menjadi sorotan terkait dengan pemberitaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap anggota KPU dan Panwaslu di Garut, Jawa Barat. Oleh karena itu, hal serupa jangan sampai terjadi kembali di Kota Kediri,”ujarnya.

Gogot menambahkan, bahwa PPK dan PPS juga mengemban tanggungjawab meningkatkan partisipasi masyarakat mencapai 77,7%. “Kota Kediri tahun lalu partisipasi masyarakatnya sudah mencapai 77,5%. Sehingga kalau bisa ditingkatkan kembali atau paling tidak mencapai prosentase tahun sebelumnya,”ujar Gogot Cahyo Baskoro.

Dia juga mengingatkan kepada PPK dan PPS untuk bisa kreatif dan inovatif mengingat kedepan tidak banyak anggaran yang akan diberikan dan mengingatkan untuk loyal. PPS harus loyal kepada PPK dan PPK harus loyal kepada KPU Kota Kediri, menjalankan instruksi dari KPU Kota Kediri dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPK dan PPS 2019 yang telah resmi. “Saya mengucapkan selamat kepada kalian semua terkandung maksud PPK dan PPS yang sudah resmi dan sekarang membawa amanah untuk menyelenggarakan Pemilu 2019,”tutur Agus Rofiq.

Selain itu, Agus Rofiq juga memberikan pesan kepada PPK dan PPS Pemilu 2019 nantinya untuk bisa bekerja dengan menjunjung netralitas dan integritas, karena kedua hal tersebut adalah harga mati untuk menyelenggarakan Pemilu 2019. “Tugas sudah di depan mata, karena tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah berjalan, bahkan ketika PPK dan PPS Pilkada 2018 dilantik tahapan Pileg sudah berjalan,” tuturnya.

Pada kesempatan akhir pelantikan, pelantikan PPK dan PPS Pemilu 2019 ditutup dengan yel-yel yang dipimpin oleh Agus Rofiq. “KPU…..Jaya…..Pemilu….Sukses….Yang nyoblos…Joosssssssss". (pca/p)

Views 311

 

 

Web Statistic