Jumat, 19 April 2024

KPU Kota Madiun Imbau Masyarakat Jauhi Politik Uang

Diunggah pada : 25 April 2018 15:23:06 9

Jatim Newsroom– Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun, Sasongko,mengimbau masyarakat untuk menjauhi politik uang, kampanye hitam, dan tindakan anarkis. Hal itu dinilai penting untuk diperhatikan agar Pilkada Serentak tahun 2018 di Kota Madiun berjalan lancar dan aman.

“Memberi bahan makanan boleh, kaos juga boleh. Yang tidak boleh itu jika pasangan calon memberikan uang. Pendidikan politik sangat diperlukan agar masyarakat tidak salah pilih dan hanya ikut-ikutan. Sehingga, keinginan dan harapan masyarakat dapat dilaksanakan oleh pemerintah,” tegasnya, Rabu, (25/4).

Ia menuturkan,di berbagai kesempatan sosialisasi, pihaknya selalu mengingatkan masyarakat untuk mengenali visi dan misi dari masing-masing pasangan calon. Dengan mengetahui rencana kerja para calon wali kota dan wakil wali kota, diharapkan masyarakat lebih mudah menentukan pilihan yang sesuai dengan keinginan.

Lebih lanjut, dijelaskannya, KPU Kota Madiun telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Jumlah pemilih yang tercatat mencapai 149.026 orang. Harapannya, seluruh warga yang sudah tercantum namanya dalam DPT bisa memberikan hak suaranya untuk memilih kepala daerah yang baru. (luk/s)

 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait