KPU Jatim Gunakan Sarana Instagram Tingkatkan Partisipasi Pemilih Muda

PILKADA JAWA TIMUR | 15 Apr 2019 11:06:15 AM

KPU Jatim Gunakan Sarana Instagram Tingkatkan Partisipasi Pemilih Muda

Jatim Newsroom -  Memasuki masa tenang, KPU Jatim terus berupaya melakukan sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan umum 17 April 2019. Salah satu yang dilakukan yakni melalui media sosial Instagram.

 

Komisioner KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro mengatakan bahwa hari ini, KPU meluncurkan rangkaian stiker Pemilu pertama untuk Indonesia. Selama tanggal 14-17 April 2019, pengguna instagram dapat membagikan momen dan cerita mereka mengenai Pemilu 2019 dengan cara yang lebih ekspresif dan menyenangkan melalui stiker yang didesain oleh komikus Indonesia Reza Mustar atau lebih dikenal dengan nama @komikazer.

 

“Kami berharap inisiatif di Instagram ini dapat membantu meningkatkan partisipasi pemilih muda di Pemilu 2019 ini,” ujar Gogot Cahyo Baskoro saat dikonfirmasi Senin (15/4)

 

Lebih jauh Gogot menjelaskan sebagai seorang komikus, @komikazer dikenal aktif menggunakan Instagram sebagai medium untuk membagikan karya dan aspirasinya terhadap isu-isu sosial. Khusus untuk pemilu 2019, Reza Mustar (Azer) membuat tiga desain stiker sebagai cerminan dari aspirasinya.

 

“Diantaranya, Saya Pilih Indonesia dan Suara Indonesia sebagai undangan untuk anak-anak muda di Indonesia untuk menggunakan hak suaranya,” ungkapnya.

 

Stiker Pemilu ini, lanjut Gogot dapat diakses di Instagram Story. “Pengguna akan melihat stiker Pemilu Instagram. Untuk melihat ketiga desain, ketuk tulisan “tap for more” di bagian atas stiker, kemudian pilih desain yang ingin digunakan,” jelas mantan komisioner KPU Kab Jember ini.

 

Instagram menghubungkan orang dengan teman, keluarga, dan hal-hal yang mereka cintai. Sebagai salah satu komunitas pengguna terbesar di Asia-Pasifik, Instagram juga menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk berekspresi, berkolaborasi, dan berbagi aspirasi dan opini tentang hal-hal yang mereka pedulikan.

 

“Kami menghadirkan stiker spesial Pemilu agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi. Terima kasih atas perhatian Anda. #SayaPilihIndonesia,” pungkas pria murah senyum ini. (pca)

Views 310

 

 

Web Statistic