KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Cagub dan Cawagub

PILKADA JAWA TIMUR | 13 Feb 2018 04:55:22 PM

KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Cagub dan Cawagub

Jatim Newsroom- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim telah menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomer urut pasangan Calon Gubernur Dan Calon Wakil Gubernur Jatim 2018 di hotel Mercure Surabaya, Selasa (13/2).

Rapat pleno pengundian nomer urut ini, langsung dipimpin oleh Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito dan Empat Anggota KPU Jatim, serta disaksikan oleh Bawaslu Jatim, M. Amin.

Dalam pantauan dilapangan, Rapat pleno terbuka pengundian ini masing - masing Paslon Cagub dan Cawagub Jatim, Khofifah - Emil Elistianto Dardak membawah 75 orang pendukung.  Dan parpol pendukung Khofifah Emil yaitu Demokrat, Golkar, PPP, Hanura,  PAN, dan Nasdem

Sementata itu paslon Cagub dan Cawagub Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno Putri, juga membawa 75 orang. Dan  parpol pendukung yaitu PKB, PDIP, PKS, dan Gerindra.

"Dengan mengucapkan bismillah rapat pleno terbuka pengundian nomer paslon Cagub - Cawagub Jatim 2018 resmi dibuka pada pukul 14.25 WIB,"ujar Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito saat rapat pleno di Mercure.

Dalam rapat pleno ini, juga dihadiri oleh Ketua KPU RI, Arif Budiman, DKPP, dan Anggota Komisi II DPR RI. Pantauan dilapangan rapat pleno ini dijaga dengan ketat oleh polisi. Bagi yang tidak membawa id card dilarang masuk. 

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menetapkan dua kandidat Pasangan Calon (Paslon) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Keduanya adalah pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. 

Sementara itu Komisioner KPU Jatim, Arbanyanto mengatakan  dalam sistem pengundian nomer Cagub - Cawagub Jatim, paslon terlebih dahulu mengambil nomer antrian. Dimana kalau nomer antrian tinggi dia akan mendapatkan nomer Satu. Dan kalau rendah nomer urut kedua. (prim)

Views 51

 

 

Web Statistic