KPU Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pilkada ke Komunitas Seni

PILKADA JAWA TIMUR | 06 Jun 2018 10:56:18 AM

KPU Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pilkada ke Komunitas Seni

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) kepada komunitas seni. Hal itu dilakukan untuk mengejar target partisipasi pemilih dalam Pilkada 2018 sebesar 77,5 persen.

Menurut Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Bojonegoro, Mustofirin mengatakan, pada Pilkada 2018 KPU telah menarget partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebesar 77,5 persen. Sehingga, KPU menyasar semua lapisan masyarakat dalam melakukan sosialisasi.

Seperti sosialisasi dilakukan terhadap sejumlah komunitas seni dan pemuda dari tingkat sekolah hingga komunitas umum. Bertempat di Cafe Corner, Jalan Veteran Bojonegoro, Mustofirin menjelaskan tata cara dan pengenalan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur dan Calon Bupati-Wakil Bupati Bojonegoro."Para pemilih sebelum menggunakan hak pilihnya 27 Juni mendatang, diharapkan masyarakat sudah mengenal terlebih dulu calonnya," ujarnya, Selasa (5/6) malam.

Penggunaan hak pilih dalam Pilkada ini, kata dia, merupakan dukungan masyarakat terhadap penentuan pemimpin lima tahun mendatang. Apalagi, pada Pilkada kali ini sebagian besar biaya bagi calon yang akan berhelat dibiayai oleh negara. Dalam pelaksanaan Pilkada 2018 ini, KPU Bojonegoro menganggarkan Rp 30 miliar. "Diharapkan, masyarakat harus menggunakan hak pilihnya dengan baik. Karena masyarakat juga yang ikut membiayai pemilihan ini," Tuturnya.(ryo/p)

Views 315

 

 

Web Statistic