KPU Bojonegoro Ajak Pemilih Pemula Sukseskan Pilkada

PILKADA JAWA TIMUR | 17 Apr 2018 12:59:41 PM

KPU Bojonegoro Ajak Pemilih Pemula Sukseskan Pilkada

Foto; dok KPU Bojonegoro

Jatim Newsroom– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengajak pemilih pemula untuk aktif berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) serentak 2018.

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro Divisi SDM dan Parmas, Mustofirin,mengatakan generasi muda, khususnya para pelajar merupakan bagian penting dalam pelaksanaan Pilkada. Karakter cerdas, kritis dan terbuka menjadi ciri khas pelajar sebagai pemilih pemula.

“Kami berharap generasi muda tidak hanya menjadi pemilih pemula namun juga dapat menyosialisasikan tahapan dan proses Pilkada pada masyarakat.  Dengan begitu, harapannya tingkat partisipasi masyarakat akan meningkat,” tuturnya, Selasa, (17/4) melalui siaran persnya.

Senada dengan KPU, Ketua Panwaslu Kabupaten Bojonegoro, M Yasin juga meminta generasi muda untuk lebih cermat dan teliti dalam pelaksanaan Pilkada. “Pemilihan ini penting dalam menentukan masa depan daerah Bojonegoro dan Jawa Timur. Sebagai pemilih yang cerdas harus memilih pemimpin yang terbaik dan membantu menyukseskan perhelatan Pilgub Jatim,”  tandasnya.

Sebagai informasi, terdapat empat pasangan calon bupati-wakil bupati pada Pilkada Bojonegoro yaitu, Mafudhoh – Kuswiyanto diusung oleh PAN dengan 6 kursi, Nasdem 2 kursi dan Hanura 2 kursi, jumlah 11 kursi.  Anna Mu’awanah – Budi Irawanto diusung oleh PKB yang memiliki 6 kursi dan PDI Perjuangan 5 kursi, dengan jumlah 11 kursi.

Selanjutnya Soehadi Moeljono – Mitro’atin diusung Partai Demokrat 7 kursi dan Partai Golkar 7 kursi dengan total dukungan 14 kursi dan Bakal Paslon Basuki – Pudji Dewanto, diusung oleh koalisi Partai Gerindra 5 kursi dan PPP 5 kursi dengan jumlah 10 kursi. (luk/s)

Views 125

 

 

Web Statistic