Jumat, 19 April 2024

KPU Bagikan BS dan BK Tahap Pertama ke Cagub - Cawagub Jatim 2018

Diunggah pada : 24 Maret 2018 15:40:41 1

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur memastikan, Bahan Kampanye (BK) dan Bahan Sosialisasi (BS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 sudah selesai dicetak. Bahkan, telah mendapat kepastian terkait jadwal penyerahannya.

Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/3) mengatakan, untuk  Berita Acara Serah Terima (BAST) tahap pertama, penyerahannya akan dilakukan Senin (26/3) dengan jumlah sebanyak 50 % dari total kuantitas cetak.

Sementara itu, untuk tahap kedua dijadwalkan Minggu (1/4). Dalam penyerahan tersebut juga akan diserahkan secara simbolis kepada tim pemenangan kedua paslon. “Minimal 5 truk untuk masing-masing paslon. Kalau dikalkulasi, masing-masing paslon mendapatkan 100 ton,” ujarnya.

Gogot juga menyampaikan, KPU Jatim juga telah mengecek langsung dan mendatangi tempat percetakan BS dan BK tersebut di Pura Group Jati Wetan Kecamatan Jati Kabupaten Kudus.

Dalam monitoring ke lokasi percetakan, pihaknya disodorkan contoh cetak BS dengan rincian berupa poster sebanyak tiga tema dan pamflet juga tiga tema. BS dicetak menurut kualifikasi percetakan yaitu kualitas maksimum, standar, dan minimum.

Atas dasar pilihan tersebut, KPU Jatim untuk pamflet akan mengambil kualitas yang maksimum di dalam setiap tema yang akan dicetak. Hal yang tidak jauh beda juga dengan poster, pihaknya menunjuk kualitas maksimum untuk dua tema dan kualitas standar untuk satu tema. “Kami lebih memilih tema yang standar untuk poster, karena dalam poster tersebut ada foto kedua paslon. Hasilnya, warna kulit masing-masing paslon lebih riil,” terang Gogot. (pca/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait