Sabtu, 20 April 2024

KPU Ajak PKL di Surabaya Gunakan Hak Pilihnya Pada Pilgub Jatim 2018

Diunggah pada : 1 Maret 2018 9:05:34 13

Jatim Newsroom- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur kembali melakukan sosialisasi pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 ke masyarakat. Kali ini KPU melakukan sosialisasi pemilih masyarakat pinggiran di Kapas Krampung Plaza (Kaza) Surabaya.

Adapun peserta yang hadir dalam sosialisasi berasal dari masyarakat pinggiran, seperti Pedagang Kaki Lima (PKL), pedagang asongan sekitar pasar Tambahrejo, juru parkir, tukang becak yang biasa mangkal di sekitar KAZA, serta pengemudi ojek online dan pangkalan sekitar Jalan Raya Tambahrejo Surabaya.

Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro ditemui di KPU Jatim, Kamis (1/3) mengatakan, sosialisasi dengan sasaran segmen tertentu menjadi daya tarik sendiri. Termasuk, berkesempatan sosialisasi tatap muka dengan masyarakat pinggiran yang keberadaanya butuh untuk diberikan dan mendapat sosialisasi terkait Pilgub Jatim 2018. “Setidaknya masyarakat tahu kapan Pilgub Jatim digelar, serta terpenting datang ke TPS menggunakan hak pilih,” ujarnya.

Gogot berpesan kepada peserta yang berasal dari segmen masyarakat pinggiran, untuk mengatakan tidak atau menolak politik uang (money) politik. Sebab, selain akan terancam pidana bagi pelaku atau pemberi dan penerima money politic, juga sama dengan menjual harga diri dengan uang yang tidak sebegitu banyak. “Calon pemilih jangan sampai tidak datang saat hari pencoblosan. Gunakan hak pilih, jangan sampai terlambat,” tuturnya.

Terkait berita Hoax, ia meminta kepada masyarakat khusunya PKL agar bersama untuk dilawan. "Lebih selektif lagi, jangan sampai mem-viralkan yang hoax. Harus juga lebih hati-hati karena ada imbasnya,” ujarnya. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait