Rabu, 24 April 2024

KPU Ajak Mahasiswa Perangi dan Tekan Angka Golput Pilgub Jatim 2018

Diunggah pada : 22 Maret 2018 10:08:10 10

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jatim terus mengajak mahasiswa untuk berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan di Pilgub Jatim 2018, salah satunya dengan memperangi dan menekan pelaksanaan angka Golongan Putih (golput).

Hal ini disampaikan oleh Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo saat menggelar sosialisasi tatap muka dengan mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jawa Timur, Rabu (21/3) malam.

Gogot Cahyo Baskoro dalam paparan mengajak seluruh elemen GMKI Jatim untuk ikut membantu KPU Jatim. Utamanya dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Salah satu ajakan untuk menyukseskan Pilgub Jatim, minimal dengan cara membantu menyalurkan hak pilih dalam pencoblosan Rabu, 27 Juni. Sebab, dengan menggunakan hak pilih dari kalangan mahasiswa dari GKMI paling tidak telah berpartisipasi aktif, terlebih sampai mengajak seluruh elemen masyarakat yang lain.

“Kami ajak seluruh kader GMKI Jatim untuk membantu KPU Jatim, terutama dalam memerangi angka Golput. Jadi nantinya harus menyalurkan hak pilihnya dalam Pilgub Jatim,” ujarnya.

Dengan banyaknya lembaga survei, dia menyarankan agar masyarakat termasuk aktivis GMKI Jatim lebih memandang sebagai khazanah memperkaya ilmu pengetahuan dan sekaligus menjadi referensi. “Makin banyak lembaga survei, tentu makin membuat kita tahu mana yang kredibel atau tidak. Jadikan sebagai referensi saja, jangan dianggap sebagai hal yang lain,” ujarnya

Ketua Korcab PMII Jawa Timur, Zainuddin. Dia menjelaskan, peran pemuda dan mahasiswa seperti GMKI harus menjadi ujung tombak dalam membantu KPU Jatim menyukseskan Pilgub Jatim. Caranya, dengan mengorganisir seluruh jejaringnya untuk tidak Golput dalam Pilgub Jatim. “Silahkan memilih seseuai dengan hati nurani, jangan Golput karena itu bukan bagian dari solusi. Ajak seluruh kader untuk menyukseskan Pilgub Jatim,” tegasnya. (pca/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait