Sabtu, 20 April 2024

KPU Ajak LSM Sukeskan Pilkada Sampang

Diunggah pada : 23 Februari 2018 14:10:47 4

Jatim Newsroom – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang mengajak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bekerjasama dan bersinergi untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 Juni.

“Kami berharap dengan menggandeng LSM, informasi terkait Pilkada dapat diterima merata oleh seluruh masyarakat,” kata Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kabupaten Sampang, Miftahur Rozaq, Kamis (22/2) melalui siaran persnya.

Ia menjelaskan, pihaknya sengaja menggalakkan sosialisasi Pilkada untuk memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya ormas, OKP, LSM dan lainnya terkait PKPU No 1/2017 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati. “Ini juga bagian dari upaya mendorong masyarakat agar semakin sadar untuk berpartisipasi pada pesta demokrasi tahun 2018,” terangnya.

Tiga pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada Sampang, di antaranya Hisan - Abdullah Mansur diusung Partai Demokrat dan PAN dengan total 9 kursi, Slamet Junaidi - Abdullah Hidayat diusung Partai Golkar, PPP, NasDem, PDIP dan PKS dengan total 13 kursi dan Hermanto Subaidi - Suparto diusung  Partai Gerindra, PKB, dan PBB dengan total 17 kursi. (luk/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait