Kamis, 25 April 2024

Khofifah : Terima Kasih Masyarakat dan Gus Ipul-Mbak Puti Telah Menyukseskan Pilgub Jatim

Diunggah pada : 25 Juli 2018 12:19:21 43

Jatim Newsroom - Setelah ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih 2018 oleh KPU Jatim, Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno yang sering menyuarakan budaya politik Indonesia yang sudah sangat dewasa.

"Dengan kedewasaan berpolitik, nyatanya telah menyatukan kita semua untuk membangun demokrasi yang berkualitas," ujarnya saat sambutan di acara penetapan Cagub - Cawagub 2018 di Hotel Wyndam Surabaya, Selasa (24/7) malam.

Khofifah mengaku telah ditelepon oleh Presiden Joko Widodo. Pesan Jokowi untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan Pakde Karwo. Semua pihak diajak untuk membangun Jawa Timur. "Saya di telepon Pak Presiden Jokowi usai pengumuman Quick Count. Pertama, tentu beliau mengucapkan selamat, yang kedua bapak Presiden mengungkapkan agar saya merawat suksesnya Pakde Karwo selama memimpin Jatim," ungkapnya.

Khofifah juga menceritakan bahwa Presiden Jokowi menyampaikan begitu banyak kemajuan dalam kepemimpinan Soekarwo selama dua periode. Presiden Jokowi bahkan mengungkapkan bahwa Jawa Timur merupakan lokomotif ekonomi Nasional."Kedua mbak khof, Jawa Timur ini lokomotif ekonomi nasional. Maka, tolong dirawat suksesnya Pakde Karwo. Tolong dikembangkan ekonomi Jatim," ungkap Khofifah, menirukan apa yang disampaikan Presiden Jokowi kepada dirinya.

Khofifah juga mengajak semua pihak untuk sama-sama menuntaskan kemiskinan dan beberapa permasalahan yang merupakan hal yang harus segera diselesaikan dengan mengajak seluruh elemen strategis masyarakat."PR yang terpenting pengentasan kemiskinan, pengangguran, ketimpangan. Oleh karena itu, izinkan kami untuk mengajak semua elemen strategis di Jawa Timur, akademisi, pengusaha dan elemen masyarakat lainnya untuk bersama membangun Jawa Timur," harapnya.

Diakhir sambutannya, Khofifah juga siap mengakomodasi program dari Gus Ipul dan Mbak Puti saat memimpin Jatim nanti. "Kami sudah siapkan tim navigasi program yang sudah berjalan 14 hari untuk melakukan penajaman, penguatan, pengayaan sekaligus sinkronisasi program dari RPJMD yang berjalan dengan proses yang kita inginkan,” ujarnya.

Bahkan Khofifah juga membuatkan pantun buat Gus Ipul - Mbak Puti, Duren-duren, Roti-Roti. Ngisori mejo dicampur banyu kesiyer-siyer. Biyen-biyen, Saiki-saiki. Monggo sedoyo bangun Jawa Timur sedoyo makmur. Beli sepatu di pedagang kaki lima. Enak dipakai murah harganya.Tak ada lagi nomor satu dan dua Mari bersama bangun Jawa Timur ke depannya. (pca/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait