Kamis, 28 Maret 2024

Khofifah Kunjungi Warga Bromo, Gus Ipul Temui Santri Lirboyo

Diunggah pada : 16 Maret 2018 15:20:25 8

Jatim Newsroom – Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melanjutkan kampanye dengan berkunjung ke Gunung Bromo Probolinggo, sementara Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf bertemu dengan santrai di Ponpes Lirboyo Kediri.

Khofifah saat berkunjung, Kamis (15/3) mendorong pembangunan infrastruktur kawasan wisata Gunung Bromo Probolinggo masuk ke dalam proyek strategis nasional. Menurutnya, Bromo merupakan aset strategis nasional yang memiliki potensi menyumbang pemasukan negara melalui wisatawan mancanegara.

"Saya ingin mengajak sebanyak-banyaknya wisatawan dalam dan luar negeri menikmati indahnya Bromo. Saya melihat ada infrastruktur di atas ada perlu yang ditambah. Musala-nya mungkin harus lebih luas, tempat wudlu-nya lebih luas. Kemudian MCK-nya harus lebih convinient karena di atas harus menaiki lebih tinggi lagi," kata Khofifah.

Gagasan Khofifah tersebut bermaksud menciptakan wisata dengan melestarikan kebudayan dan lingkungan hidup di 51 titik potensi pariwisata Jawa Timur. Komitmen tersebut tertuang pada poin Jatim Harmoni.

Sementara itu, bersama ribuan Syekhermania, Gus Ipul mengikuti Lirboyo BerSholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir As Segaf, Kamis (15/3) malam. Ada yang unik dalam Sholawat Habib Syekh kali ini, ketika Habib Syekh menyanyikan lagu Yalal Watan secara spontan ribuan santri dan Syekhermania mengacungkan salam dua jari sebagai bentuk dukungan bagi Gus Ipul. (jal, hjr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait