Kamis, 25 April 2024

Ketua MPR Ingatkan Agar Persaingan Pilgub se Indonesia Dilakukan Secara Jujur

Diunggah pada : 8 Februari 2018 6:05:03 2
thumb

Jatim Newsroom -Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta dan mengingatkan agar persaingan calon gubernur dan bupati se Indonesia, khususnya Jatim jangan menghalalkan segala cara. Lakukan kampanye secara jujur, sopan dan santun.

“Ingin ini konstestasi antar saudara, antar sahabat, antar sesama dan anak negeri. Bertandinglah secara jujur, adu konsep serta gagasan. Pilihan kita boleh beda tapi merah putih kita sama,” tegas Zulhas sapaan akrabnya ketua MPR Zulkifli Hasan ditemui usai sosialisasi empat pilar di Jatim Ekspo Surabaya, Selasa (7/2).

Ia juga mengingatkan, bahwa Indonesia yang sudah merdeka selama 72 tahun. Tak selayaknya isu SARA masih dibawa ke Pilkada sehingga menjadi permasalahan di masyarakat. "Saya minta semua pihak dapat menjaga situasi dan lingkungan tetap kondusif di 2018 yang merupakan tahun politik," ujarnya.

Zulkifli pun turut mengajak awak media untuk ikut menciptakan situasi kondusif jelang Pilkada serentak nanti.  "Jangan ikut ngompori, berpihak boleh, tapi jangan jadi tim sukses," tutur Zulkifli.

Ia berharap di tahun 2018, semua elemen Negara dapat memperkuat persatuan, kesatuan, dan persaudaraan sehingga tak timbul permasalahan terkait SARA dalam setiap ajang politik.  "Semoga Indonesia bisa sukses dan jaya sehingga tujuan pembangunan dalam menyejahterakan rakyat bisa terwujud," paparnya. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait