Kapolri : Pilkada Jatim Bisa Jadi Contoh Daerah Lain

PILKADA JAWA TIMUR | 13 Feb 2018 03:59:17 PM

Kapolri : Pilkada Jatim Bisa Jadi Contoh Daerah Lain
Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian.  Foto : Sugeng JNR 

Jatim Newsroom - Persiapan pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2018 di Jawa Timur berlangsung aman dan lancar. Hal itu memicu komentar positif dari Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menganggap Pilkada Jatim bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

"Pilkada Jatim diperkirakan relatif aman dan tidak rawan. Ini bisa menjadi roket model atau percontohan bagi daerah lain. Tanpa ada pukul-pukulan dan black campaign (kampanye hitam) yang menjelekkan calon lain," kata jenderal polisi bintang empat tersebut.

Ia menjelaskan, salah satu faktor yang menjadikan Jatim aman dan nyaman selama pelaksanaan Pilkada adalah rasa kebersamaan. "Jatim tidak rawan karena ada kebersamaan yang betul-betul dibuat nyaman. Mudah mudahan berjalan lancar. Siapapun yang terpilih adalah yang terbaik dari Allah dan bisa memajukan Jawa Timur," harapnya.

Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo menambahkan, pelaksanaan Pilkada di Jatim ini cukup aman dengan mengedepankan langkah preventif. "Cukup preventif saja. Gak perlu serius -serius. Nanti pemenangnya juga hanya satu orang saja," tukasnya. (afr/p)

Views 777

 

 

Web Statistic