Jumat, 19 April 2024

Kapolda dan Pangdam Pimpin Apel Sinergitas Jelang Pilkada Ulang Sampang

Diunggah pada : 16 Oktober 2018 21:45:26 1

Jatim Newsroom - Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang akan digelar pada 27 Oktober. Guna memastikan kesiapan pengamanan, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman memimpin Apel Sinergitas di Sampang.

Untuk pengamanan, Polisi dan TNI akan mengirim 5.500 personel. Para personel ini berasal dari jajaran Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya. Sebelumnya, Kapolda dan Pangdam telah melakukan apel persiapan dan meninjau persiapan pengamanan menjelang PSU Pilkada Sampang.

Tak hanya akan memberangkatkan pasukan, Luki mengaku telah menyiapkan cadangan yang akan diberangkatkan dari Surabaya jika dibutuhkan. “Pasukan TNI dan Polri untuk di wilayah ini adalah 5.500 dan kami siapkan nanti cadangan, nanti akan kami geser dari Surabaya berikut dengan kendaraan dan yang lainnya,” kata Luki di Kodim 0828, Sampang, Selasa (16/10).

Luki menambahkan, pengamanan untuk PSU Sampang memerlukan perhatian khusus. Terlebih, seluruh daerah sudah melakukan Pilkada serentak, tinggal Sampang. "Kami sekalian disini bersama Panglima mengecek kesiapan daripada anggota yang akan mengamankan PSU nanti di tanggal 27. Karena di sini perlu ada perhatian khusus, di kota lain di seluruh Indonesia sudah melaksanakan semuanya, tinggal di wilayah Jatim khususnya di Sampang,” papar Luki.

Tak hanya mengecek persiapan anggota, Luki juga bersilaturahmi kepada tokoh agama di Sampang untuk menjalin sinergitas agar PSU bisa berjalan kondusif. “Kami juga akan bertatap muka dan bersilaturahmi dengan tokoh tokoh agama, tokoh tokoh masyarakat yang ada di Sampang,” lanjutnya. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait