Kamis, 28 Maret 2024

Kakanwil Kemenkumham Jatim Ingatkan Stafnya Untuk Gunakan Hak Pilih Saat Pilkada

Diunggah pada : 22 Juni 2018 20:19:50 2

Jatim Newsroom – Tanggal 27 Juni saat pelaksanaan Pilkada serentak menjadi hari libur nasional. Untuk itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati mengingatkan pada seluruh staf dan jajarannya agar memanfaatkan momen libur tersebut untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak.

“ASN atau Calon ASN Kanwil Kemenkumham Jatim wajib ikut menyukseskan Pemilukada serentak yang digelar 27 Juni nanti. Salah satu caranya dengan berpartisipasi aktif. Bagi yang memiliki hak pilih, silahkan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dan memberikan hak suaranya,” tegas Susy, Jumat (22/6).

Ia mengingatkan, dalam menggunakan hak pilih terkadang satu sama lain memiliki pandangan dan pilihan yang berbeda. “Perbedaan pemilihan calon itu merupakan hal yang biasa dalam sistem demokrasi yang dianut bangsa ini. Untuk itu, jangan sampai hal tersebut menjadi penyulut terjadinya perpecahan. Siapapun pilihan dan yang memenangkan pemilukada tahun ini harus kita dukung agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Kakanwil.

Seperti diketahui, pada proses Pilkada di Jatim, saat ini tahap masa kampanye segera berakhir. Pada hari Sabtu 23 Juni esok KPU Jatim akan melaksanakan Debat Terbuka ketiga atau yang terakhir di Dyandra Surabaya yang disiarkan langsung di stasiun tv nasional. Selanjutnya pada tanggal 24-26 Juni atau selama tiga hari masa kampanye berakhir dan memasuki masa tenang sebelum pemilihan. Dan pemilihan akan dilaksanakan serentak di wilayah Indonesia pada hari Rabu 27 Juni mendatang. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait