Rabu, 24 April 2024

Jelang Pilkada 2018, Pangdam Perintahkan Jajarannya Sinergikan Tiga Pilar

Diunggah pada : 31 Januari 2018 16:42:46 2
thumb

Jatim Newsroom - Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman memerintahkan seluruh jajarannya baik Korem dan Kodim untuk sinergikan tiga pilar yakni TNI, Polri dan tokoh agama. Hal itu disampaikan Pangdam dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah jelang Pilkada 2018.

"Hari ini saya diundang Kapolda untuk bertemu dengan kyai dan ulama. Implementasi dari sinergi TNI Polri dengan ulama Madura dan Tapal Kuda ini sangat baik untuk menjaga kondusivitas wilayah jelang Pilkada 2018," kata Pangdam saat ditemui di Mapolda Jatim, Rabu (31/1).

Ia menegaskan, hal serupa (sinergi tiga pilar) akan dilakukan pula untuk seluruh jajarannya. "Danrem dan Dandim akan lakukan hal yang sama di wilayahnya. Ini sangat bagus sekali. Satuan jajaran Kodam akan lakukan di jajaran bawah," tuturnya.

Dalam hal pengamanan Pilkada, ia memastikan seluruh pasukannya akan all out (semaksimal mungkin) untuk ikut membantu. "Kami punya banyak pasukan baik di Korem dan Kodim serta batalyon yang bisa diperbantukan. Jika dibutuhkan, pasukan dari Kodam V Brawijaya siap dan on call. Kapan saja dibutuhkan, pasukan terdekat akan memback up pengamanan yang dilakukan oleh Polri," tukasnya. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait