Rabu, 24 April 2024

Jelang Pilkada  2018, KPU Bangkalan Gelar Seni Budaya

Diunggah pada : 16 Mei 2018 10:32:12 2

Jatim Newsroom - Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur dan Bupati-Wakil Bupati Bangkalan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan mengadakan Pagelaran Seni Budaya pencak silat di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (15/5) malam.

“Sekitar 40 hari lagi kita KPU Bangkalan akan menyelenggarakan pilkada serentak 2018. Pagelaran ini kita laksanakan agar masyarakat turut serta menyukseskan Pilkada,” Ujar Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar.

Menurut Fauzan, pagelaran Seni dan Budaya ini merupakan salah satu metode pendekatan KPU kepada masyarakat secara langsung, agar masyarakat bersama-sama dan berbondong-bondong untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada. Pagelaran seni budaya ini sekaligus bertujuan menciptakan pilkada yang nyaman dan senang, biar suasana tidak mencekam.

Ia mengatakan, menjelang hari-H pelaksanaan Pilkada nanti KPU akan keliling ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Bangkalan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada. Sementara pagelaran Seni dan Budaya tersebut menampilkan seni pencak silat dari perguruan Jaka Samodro pimpinan kepala Desa Pekadan, Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan. (ryo/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait