Gus Ipul Hadiri Majelis Al-Quran, Khofifah Lakukan Konsolidasi dengan Partai Pengusung

PILKADA JAWA TIMUR | 09 Mar 2018 08:29:13 AM

Gus Ipul Hadiri Majelis Al-Quran, Khofifah Lakukan Konsolidasi dengan Partai Pengusung

Cagub Jatim Khofifah bersama Emil saat konsolidasi partai, serta Cagub Jatim Saifullah saat menghadiri Majelis Al-Qur-an. Foto : Hajir dan Rijal JNR

Jatim Newsroom – Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf kembali melanjutkan safari kampanye dengan menghadiri Majelis Al-Qur'an dan Dzikrudz Dzakirin Al-Ittihad di Balai Desa Jerukpurut Gempol Pasuruan. Sementara Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama wakilnya Emil Dardak melakukan konsolidasi dengan pengurus Golkar DPD Golkar Jawa Timur yang merupakan partai pengusungnya, Kamis (8/3).

 Menurut Gus Ipul, majelis dapat memperkuat kebersamaan dan merekatkan persatuan. Ini merupakan warisan para alim dan guru yang harus terus dijaga. Para santri datang ke majelis, bertemu dengan para guru, alim, tokoh-tokoh yang mampu membuat tambah ilmu. Ilmu menjadi sangat penting, bagi yang menguasai ilmu dinamakan alim.

Menurutnya, kalau tidak bisa menjadi alim, paling tidak mau belajar dan mendapatkan ilmu dalam majelis. Iman bisa dijaga dan ilmu juga bisa diraih dengan berkumpul dengan alim melalui majelis."Seseorang yang mempunyai ilmu itu luar biasa. Belajarlah kepada orang alim, lewat majelis ini. Jika tidak bisa menjadi alim, setidaknya mendengarkan para alim berbicara," kata Gus Ipul.

Gus Ipul juga sempat memuji masyarakat Desa Jerukpurut yang rukun, damai serta mampu bergotong royong dalam mewujudkan kemakmuran bersama. "Saya masuk desa ini sangat bergembira. Desanya bersih dan masyarakatnya ramah dan sangat dekat ulama. Desa bersih seperti desa Jerukpurut ini bisa menjadi teladan untuk mewujudkan desa mandiri sebagai bagian dari program “Seribu Dewi”, pengembangan seribu desa wisata yang bakal digeber di seluruh pelosok,” ujarnya.

Sementara itu, Cagub Khofifah saat konsolidasi dengan para pengurus Golkar menyebutkan, konsolidasi menjadi bagian dari kekuatan menjelang Pilkada. Dia pun menyebut organisasi dan elemen Golkar para muda-mudi yang seiring usia Emil Dardak. "Generasi muda ini seusia Mas Emil, semoga menjadi bagian dari proses adaptasi dan langkah kerja yang cepat untuk mendatang. Sebagaimana Nawa Bhakti Satya, Golkar pun memiliki Panca Bhakti yang artinya sejalan, keduanya memiliki kesamaan visi dan misi yang kita akan baktikan untuk negeri ini, Indonesia," ujarnya.

Khofifah dan Emil mengucapkam terimakasih untuk kepercayaannya terutama dukungan Ketua Umum dan semua jajaran pengurus partai ini yang sudah sama-sama berikhtiar membawa Jatim dengan seluruh elemennya untuk kesejahteraan rakyat yang kuat dan merata. (hjr, jal/p)

Views 310

 

 

Web Statistic