Jumat, 29 Maret 2024

Gubernur Khofifah Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Saat ke TPS

Diunggah pada : 8 Desember 2020 22:56:37 14

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meminta pada seluruh masyarakat Jawa Timur di 19 kabupaten dan kota yang menyelenggarakan Pilkada untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat datang ke TPS. Hal itu ditegaskan gubernur saat meninjau TPS 015 Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kab. Malang, Selasa (8/12/2020) malam.

Ia menjelaskan, ketika hadir di TPS, panitia dari KPPS sudah menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun. Disiapkan pula masker dan alat pengecekan suhu tubuh sebelum masuk lokasi TPS.

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, kata Khofifah, juga disiapkan bilik khusus bagi penyandang disabilitas. Bilik khusus itu juga untuk para pemilih yang memiliki suhu tubuh di atas 37⁰ celcius.

"Jadi kalau memang ada yang suhu di atas 37⁰ maka akan dipisahkan dari pemilih lain. Nanti bisa menggunakan hak suara di bilik khusus. Jadi kalau dipisahkan tempat penyoblosannya dari keluarga untuk sementara, mohon bersabar," imbaunya.

Khofifah juga menegaskan pada seluruh warga Jatim yang memiliki hak suara agar hadir ke TPS memberikan hak suaranya. "Jangan takut karena masih pandemi, karena penerapan protokol kesehatan sudah disiapkan dengan baik," ungkapnya.

Ia berharap, angka partisipasi masyarakat dalam Pilkada besok, Rabu (9/12/2020) bisa tinggi. Namun ia juga berharap dengan protokol kesehatan yang ketat, maka Pilkada bisa berjalan aman, lancar dan sesuai yang diharapkan.

"Jadi gunakan hak pilih. Jangan golput. Jaga protokol kesehatan dengan baik. Kita tidak ingin ada kluster Pilkada," pungkasnya. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait