Goes To Campus, KPU Sosialisasikan Pilkada Serentak Ke Mahasiswa Unair

PILKADA JAWA TIMUR | 12 Mar 2018 09:02:20 PM

Jatim Newsroom - KPU Republik Indonesia menggelar Goes To Campud di 17 Provinsi di Indonesia. Rangkaian Goes To Campus ini bagian dari sosialisasi pemilihan Kepala Daerah serentak pada 2018.

Ketua KPU RI, Arif Budiman ditemui di sela - sela sosialisasi 2018, Senin (12/3) mengatakan sosialisasi termasuk Goes To Campus terus dilakukan oleh KPU RI dengan tujuan agar bisa menarik minat masyarakat, terutama di lingkungan kampus. Setidaknya, ikut berpartisipasi dalam memilih calon pemimpin dan menggunakan hak pilihnya di Pilkada Serentak 2018 nanti.

“Sosialisasi seperti ini diharapkan agar mahasiswa tidak apatis terhadap Pemilu. Selebihnya, mahasiswa juga diharapkan ikut berpartisipasi untuk menghasilkan pemimpin terbaik untuk lima tahun kedepan,” ujar Arief.

Mantan Komisioner KPU Jatim ini menambahkan, keberadaan anak-anak kampus yang juga masuk dalam generasi milenial itu paling dekat dengan teknologi. Setidaknya, dengan kedekatannya terhadap teknologi juga dapat ikut mensosialisasikan Pilkada serentak 2018 kepada masyarakat.

“Sekarang anak-anak muda generasi milenial harus lebih peduli dengan pemilu, kenapa? Karena akses untuk tahu tentang pemilu oleh KPU sekarang jauh dibuat lebih mudah. Hampir setiap tahapan itu disediakan teknologi informasinya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito mengatakan, sosialisasi sudah dilaksanakan di seluruh daerah dan menyasar hampir semua kalangan. Menurutnya, selain ke mahasiswa, pihak KPU juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat berbagai segmentasi seperti nelayan, petani dan lain-lain. 

“Karena itu, kita optimis target 77,5 % pemilih itu akan tercapai. Saya pikir kawan-kawan mahasiswa juga mempunyai tugas untuk ikut meningkatkan partisipasi,” terangnya. (Pca/p)

Views 316

 

 

Web Statistic