Jumat, 29 Maret 2024

Enam Instansi di Jatim Siap Sukseskan Pilkada 2018

Diunggah pada : 23 Januari 2018 15:11:44 1
thumb

Jatim Newsroom - Sebanyak enam instansi di Jawa Timur menyatakan siap menyukseskan Pilkada 2018. Kesiapan itu diwujudkan dengan tanda tangan komitmen bersama antara Pemprov Jatim, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, Kejaksaan Tinggi Jatim, KPU, dan Bawaslu Jatim.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito saat ditemui, Senin (22/1) sore menjelaskan, komitmen bersama merupakan bentuk sinergitas seluruh elemen di Jatim dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak 2018. "Tentunya akan ada koordinasi antar stakeholder untuk dapat melakukan proses itu (Pilkada, red) dengan baik," jelasnya.

Saat ditanya, apakah komitmen bersama itu menjadi bentuk upaya pengamanan pelaksanaan Pilkada di Jawa Timur, Eko membantah hal tersebut. "Tidak ada perhatian khusus karena proses persiapan sudah berjalan baik dan kondusif," tuturnya.

Menurutnya, sinergitas lintas instansi tersebut guna memperlancar pelaksanaan Pilkada saja. "Misalnya untuk distribusi logistik Pilkada juga butuh pengawalan pengamanan. Di wilayah Sumenep di mana daerah kepulauan juga butuh pengamanan agar lancar sampai pelaksanaannya," ujarnya.

Ia menegaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait persiapan pelaksanaan Pilkada di Jatim. "Koordinasi tetap kita lakukan antar stakeholder. Ini terus berlangsung sampai Pilkada 2018 selesai dilakukan sesuai MoU komitmen bersama yang telah ditandatangani," tukasnya.

Dalam komitmen bersama itu,  dari Pemprov Jatim yakni Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Jatim, Supriyanto mewakili Gubernur Soekarwo. Dari Polda Jatim, yakni Brigjen Pol Awan Samodra mewakili Kapolda, Irjen Pol Machfud Arifin, dan juga Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah mewakili Pangdam, Mayjen TNI Arif Rahman. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait