Jumat, 19 April 2024

Emil Blusukan Terminal Bungurasih, Puti Jadi Magnet Ibu Pengajian di Gresik

Diunggah pada : 20 Maret 2018 14:55:23 9

Jatim Newsroom - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak turut berkampanye dengan  blusukan ke Terminal  Bus Purabaya Bungurasih Surabaya, Senin (19/3). Sementara Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno menjadi magnet di kalangan ibu-ibu pengajian di Gresik.

Kehadiran Emil di Purabaya, ingin melihat dari dekat kondisi lapangan dan manajemen pengendalian mode transportasi darat sekaligus menerima sejumlah keluhan dari dari penumpang dan sopir bus.

Usai mendengar keluhan, Emil  menyebut perlunya upaya perbaikan sistem transportasi guna kenyamanan penumpang dan pendapatan ekonomi sopir juga meningkat. ”Dua duanya harus jalan dan diperhatikan,” jelasEmil.  

Ia melihat, penataan sistem transportasi butuh penanganan yang strategis. Karenanya  perlu ada koordinasi baik di tingkat provinsi maupun kota melalui kebijakan bersama, sehingga setiap kendaraan umum, baik angkot, bus kota, dan transportasi online sama-sama mendapatkan penumpang.

            Sementara itu, Puti saat menghadiri pengajian ibu ibu di Gresik disambut dengan pujian sholawat Nariyah dan melantunkan sholawat thola'al badru’alaina. “Sangat menyenangkan ketemu dengan ibu-ibu. Kami, kaum perempuan, yang aktif di berbagai kegiatan, rasanya seperti saling menguatkan satu sama lain,” kata Puti.

Usai bersholawat, Puti dan jemaah menggelar doa bersama. "Semoga niat Mbak Puti terkabul. Semoga dengan sholawat dan doa bersama ini, Gus Ipul menjadi Gubernur Jawa Timur dan Mbak Puti menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur," kata seorang ibu memimpin doa, diamini seluruh peserta.

Dalam safari ke Gresik. Puti berziarah ke Makam Sunan Giri, salah seorang dari Wali Songo. Kemudian bertemu berbagai lapisan masyatakat, mengunjungi pengrajin kopiah, dan memberi motivasi di Rapat Kerja PDIP Gresik. (hjr, jal/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait