Jumat, 29 Maret 2024

Ditetapkan, Kedua Paslon Cagub - Cawagub Jatim Mulai Lakukan Konsolidasi dan Persiapan Kampanye

Diunggah pada : 12 Februari 2018 19:44:48 18

Jatim Newsroom -Setelah resmi ditetapkan Paslon Cagub dan Cawagub Jatim oleh KPU Jatim. Kedua Paslon Pilgub Jatim Khofifah - Emil dan Gus Ipul - Puti menyiapkan beberapa strategi. Yaitu mulai melakukan konsilidasi hingga pertemuan dengan warga di Jatim.

Sekertaris Pemenang Khofifah - Emil, Renville Antonio ditemui usai penetapan calon di KPU Jatim, Senin (12/2) mengatakan, bersyukur Khofifah - Emil telah ditetapkan oleh KPU Jatim sebagai Pasangan Cagub dan Cawagub Jatim 2018. Selanjutnya yaitu menyiapkan Juru kampanye untuk merebut suara digrass root. Dia optimistis, kandidat yang diusungnya akan terpilih menjadi Gubernur Jatim. "Kita sudah menyiapkan tim kampanye dan Insya Allah akan berhasil," ujarnya.

Renville Antonio menegaskan, banyak tokoh masyarakat yang ingin bergabung mendukung pasangan Khofifah-Emil. "Banyak masyarakat yang mendukung, baik tokoh masyarakat, kiai dan semua ingin bergabung," tegasnya. 

Terkait nomor urut, Renville mengaku tidak punya keinginan khusus. Dia menjelaskan, tim pemenangan yang terdiri dari gabungan parpol juga sudah bergerak memenangkan pasangan yang diusungnya.  "Yang kamu inginkan menang," tandasnya. 

Sekertaris pemenang Gus Ipul -  Puti, Sri Utari mengatakan, iku bersyukur tahapan demi tahapan pilgub Jatim 2018 mulai pendaftaran, penyerahan berkas ke KPU hingga penetepan Cagub dan Cawagub 2018 ini telah dilalui dengan lancar. Ini berkat kerjakeras dan kerjasama tim pemenang.

Lebih lanjut Untari menjelaskan, langkah selanjutnya yaitu rapat koordinasi dan persiapan untuk kampanye pada 15 februari 2018. "Kita akan berpedoman dan patuh pada aturan dari KPU, DKPP dan Bawaslu untuk tidak akan melakukan kampanye sebelum tanggal 15 Februari," ujarnya.

Terkait dengan pengundian nomor urut, ia mengatakan nomor apapun akan diterima oleh pihak Gus Ipul - Puti. Karena nomor semua membawa keberuntungan karena berasal dari Tuhan. "Semua nomor apapun bagus bagi tim Gus Ipul - Puti dan kami akan terima," ujarnya.

Ia menambahkan, Pihak tim Gus Ipul - Puti ini nanti saat kampanye akan dihadiri oleh tokoh nasional. Seperti Ketum PDIP Megawati, Sekjen PDIP Hasto Kritianto, Ketum PKB Jatim, Muhaimin Iskandar.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menetapkan dua kandidat Pasangan Calon (Paslon) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Keduanya adalah pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito usai rapat pleno terbuka di KPU Jatim, Senin (12/2) mengatakan, setelah KPU melaksanakan rapat pleno Cagub dan Cawagub Jatim 2018, yaitu sesuai pasal 48 ayat 1 bahwa berdasarkan hasil perbaikan registrasi dan dokumen perbaikan persyaratan calon KPU Jatim. (pca) 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait