Sabtu, 20 April 2024

Desain Final, KPU Akan Segera Lakukan Percetakan Surat Suara Pilgub Jatim 2018

Diunggah pada : 25 April 2018 8:41:24 6

Jatim Newsroom - Setelah melalui dua kali rapat koordinasi dengan dua Tim sukses Calon Gubernur - Calon Wakil Gubernur Jatim, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim mengesahkan dan sepakat desain surat suara untuk Pilgub Jatim 2018. Dimana pengesahan desain surat suara ini dilakukan di ruang rapat media center KPU yang dipimpin KPU Jatim, dan disaksikan oleh Bawaslu Jatim pada Rabu (24/4) sore.

Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Jatim, Dewita Hayu Shinta dikonfirmasi di kantor KPU Jatim, Kamis (25/4) mengatakan, adapun desain surat suara yang disetuji yaitu,  oleh M. Roziqi, Ketua Tim Pemenangan Paslon 1 Khofifah Indar Parawansa – Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc dan Hikmah Bafaqih Ketua Tim Pemenangan Paslon 2 Drs. H. Saifullah Yusuf – Hj. Puti Guntur Soekarno, S.IP. "Alhamdulillah, akhirnya desain surat suara sudah disepakati dua tim Cagub - Cawagub, dan selanjutnya akan masuk pada tahapan percetakan,” ujarnya.

Perempuan yang akrab dipanggil Shinta ini menjelaskan bahwa sebelum dilakukan cetak surat suara pihaknya akan melakukan approvel ke percetakan di Kabupaten Kudus. Dia menyebutkan kemungkinan besar untuk approvel surat suara sebelum dicetak akan dilaksanakan, Jumat (27/4) mendatang. “Tentunya sebelum naik cetak juga akan dilakukan approvel, sehingga hasilnya tidak akan bermasalah dikemudian hari,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Jatim, Totok mengatakan, setelah mendapat persetujuan dari kedua paslon tentu tahapan selanjutnya akan dilakukan cetak surat suara. Dia menghimbau agar KPU Jatim lebih teliti dan detail lagi sebelum naik cetak sehingga hasilnya sesuai harapan.

“Berhubung tidak ada masalah dan sudah disepakati oleh kedua tim pemenangan paslon, tinggal naik cetak saja. Cuma Kami himbau untuk lebih teliti lagi,” pungkas Totok yang juga mantan wartawan ini.

Pilkada Jatim, untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon. Yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2. Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait