Daftar Calon Tetap DPRD Bojonegoro Sebanyak 610 Orang

PILKADA JAWA TIMUR | 02 Oct 2018 06:22:47 PM

Daftar Calon Tetap DPRD Bojonegoro Sebanyak 610 Orang
Foto : istimewa

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro telah menetapkan sebanyak 610 orang dalam Daftar Calon Tetap (DCT) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2019 mendatang.

“Ada sebanyak 610 orang yang masuk DCT yang berasal dari 16 partai politik. Jumlah itu berkurang dua orang dari jumlah daftar calon sementara (DCS) karena mengundurkan diri,” kata Ketua KPU Bojonegoro, M Abdim Munib, Selasa, (2/10).

Ia menjelaskan dalam DCT, pihaknya juga menyertakan nama 11 calon anggota DPRD yang merupakan mantan napi. Hal itu berdasarkan pasal 38 Peraturan KPU Nomor 20 tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

“Aturannya memang begitu, KPU tidak mencoret nama yang bersangkutan dalam DCT,” terangnya.

Komisioner KPU Bojonegoro Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Musfofirin, menambahkan dengan adanya penetapan nama-nama calon anggota DPRD di dalam DCT, maka yang bersangkutan sudah tidak bisa lagi mengundurkan diri.

“Pengumuman calon anggota DPRD yang masuk DCT, selain di laman KPU, KPU RI, juga di papan pengumuman KPU, media cetak dan elektronik,” tandasnya.(luk/s)

Views 531

 

 

Web Statistic