Jumat, 29 Maret 2024

Cuaca Kembali Normal, Logistik Pilgub Jatim ke Pulau Masalembu Sumenep Mulai Dikirim

Diunggah pada : 21 Juni 2018 13:31:45 3

Jatim Newsroom - Pengiriman logistik pemilihan Gubernur Jatim (Pilgub) Jatim ke pulau Masalembu Kabupaten Sumenep akhirnya mulai dikirim melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (21/6).

Sebelumnya, logistik sempat tertunda pengirimannya karena cuaca buruk di perairan menuju Masalembu pada, Selasa (19/6) di Tanjung Perak. Kemudian logistik tersebut ditempatkan di kantor KPU Jatim.

Ketua KPU Sumenep, A. Warits mengatakan, untuk logistik pilgub ke pulau Maselembu yang berjumlah 18.059 surat suara siap dikirim dengan Kapal Sabuk Nusantara 56 melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pukul 12.00 WIB hari ini, Kamis (21/6).

"Surat suara 18.059 ini untuk 17. 591 DPT di empat desa yakni Masalima, Karamian, Sukajeruk, dan Masakambing," ujar A. Warits saat dikonfirmasi saat berada di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (21/6).

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito mengatakan, logistik untuk pulau Maselembu Sumenep Madura yang sebelumnya sempat tertunda dan disimpan di KPU Jatim, hari ini sudah diberangkatkan menuju Maselembu melalui pelabuhan tanjung Perak Surabaya.

"Kemarin pengiriman logistik untuk Masalembu sempat tertunda, karena cuaca buruk. Hari ini Insya allah bisa dikirim. Untuk Kabupaten/Kota yang lain aman. Sedangkan untuk tahapan pilkada di 18 kab-kota berjalan dengan lancar," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pengiriman logistik baik mulai surat suara hingga alat pencoblosan untuk gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur ke Kepuluan Masalembu Sumenep dan Pulau Bawean Gresik, mengalami penundaan.

Penundaan pengiriman logistik ini bukan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari dua daerah itu, namun karena pihak kapal menundanya karena telah menerima laporan dari BMKG jika kondisi ombak laut membahayakan, yakni diperkirakan setinggi lebih dari tiga meter. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait