Sabtu, 20 April 2024

Beri Dukungan Pengawasan Pilkada, Kapolda Kunjungi Bawaslu Jatim

Diunggah pada : 11 April 2018 22:37:58 3

Jatim Newsroom – Tugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur dalam memantau pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendapat dukungan dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. Ia menyatakan dukungannya dengan mengunjungi kantor Bawaslu Jatim di Jalan Tanggulangin, Surabaya, Rabu (11/4).

“Saya menyempatkan waktu untuk bisa melihat dapur bawaslu sampai ke tingkat desa. Ini kan sudah mendekati final, bahkan nanti sampai pada TPS-TPS (tempat pemungutan suara),” kata Irjen Machfud saat dikonfirmasi di kantor Bawaslu Jatim.

Ia menegaskan, pihaknya beserta seluruh jajaran siap mendukung Bawaslu Jatim dalam menyukseskan Pilgub Jatim dan Pilkada 18 kab/kota di Jatim. “Walaupun masih ada sedikit yang dibenahi, sedikit yang harus dikompromikan dengan KPU, dengan Pak Gubernur untu segera ditindaklanjuti,” jelasnya.

Disinggung mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), hingga saat ini, Kapolda mengatakan situasi masih aman. “Situasi kamtibmas di Jawa Timur ini enak-enak saja, damai-damai saja, nggak ada hal-hal yang menonjol,” ungkapnya.

Situasi aman dan kondusif di Jatim, ujar dia, merupakan bentuk kedewasaan masyarakat Jawa Timur dalam menghadapi Pilkada agar berjalan berjalan aman hingga terpilih pemimpin yang dikehendaki masyarakat.

Ditanya tentang kesiapan pengamanan Polda Jatim dan jajaran hingga ke pelosok-pelosok desa, Kapolda menegaskan, persiapan pengamanan sudah dilakukan hingga di kawasan terpencil. “Jangankan yang terpencil, sampai mbahe terpencil pun saya datangi. Itu kewajiban kita,” tegasnya. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait