Jumat, 29 Maret 2024

Bahas Pilkada 2018, Gubernur Kumpulkan Camat, Kapolsek, Koramil, Bupati/Walikota

Diunggah pada : 20 Maret 2018 10:24:46 5

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi bersama Kapolda, Kajati dan Pangdam V Brawijaya mengumpulkan seluruh Kapolsek, Kapolres, Koramil, Dandim, Camat, serta Bupati/Walikota untuk membahas ketertiban, dan keamanan di Jatim menghadapi pilkada serentak 2018.

Pertemuan ini langsung dipimpin dan dibuka oleh Gubernur Jatim, H Soekarwo yang dihadiri 660 kecamatan di Jatim, Kapolsek, Korami, Korem Bupati/Walikota se Jatim, KPU, serta Bawaslu Jatim. “Hari ini merupakan bagian konsolidasi dan sikap pemerintah di Jatim, mencari bentuk atau formula mewujudkan pilkada damai di Jatim,"ujar Gubernur Jatim, H Soekarwo saat membuka rapat Koordinasi Ketertiban dan keamanan menghadapi pilkada serentak 2018 di Jatim di Surabaya, Selasa (20/3).

Dikatakannya, untuk mewujudkan pilkada damai di Jatim wajib dilakukan oleh semua pihak stakeholder yang ada di Jatim. "Aman dan damai pilkada di Jatim ini merupakan harga mati yang harus diwujudkan di semua kabupaten/kota di Jatim," tegasnya.

Ia menambahkan, apabila suasana pilkada di Jatim yang damai ini nanti juga bisa membuat manfaat yang positif buat pertumbuhan ekonomi lebih baik. "Sebaliknya apabila kondisi di Jatim tidak damai, maka kondisi di Jatim menjadi turun. Oleh sebab itu kami harap pertemuan ini ada gerakan yang aktif dari mulai tingkat kecamatan hingga pemkab/kota di Jatim, sehingga kondisi jatim yang kondusif dapat terwujud," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap, kepada semua Camat, Kapolsek, dandim, dan Bupati/walikota, apabila ada masalah di daerahnya untuk diselesaikan secara dengan pendekatan kultural dan kedepankan dialog. "kami harap semua pemerintah daerah di Jatim untuk selalu kedepankan koordinasi dan komunikasi, sehingga berita hoax bisa ditangkal," ujarnya. (Pca/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait