PILKADA JAWA TIMUR


 
   
 

Jatim Newsroom - Tahapan pemungutan suara perhelatan Pilkada serentak di 19 kabupaten/kota di Jatim 9 Desember 2020 telah terlaksana dengan lancar dan baik. Bahkan berdasarkan hasil penghitungan cepat beberapa lembaga survey maupun real count KPU sudah dapat diketahui para pemenang sementara.(pca/j)

 
 

Jatim Newsroom - KPU Jawa Timur memutuskan ada dua TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang harus dilakukan PSU (Pemungutan Suara Ulang). Pasalnya di dua TPS tersebut telah terjadi pelanggaran berdasarkan laporan pengawas pemilu sehingga sesuai ketentuan harus dilakukan PSU. (pca/j)

 
 

Jatim Newsroom- Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di TPS 10 Jalan Sultan Agung Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, Rabu (9/12/2020). (hjr/j)

 
 

Jatim Newsroom- Setelah melaksanakan pencoblosan di Kabupaten Trenggalek, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak beserta istri memantau dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kediri. (mad/j)

 
 

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengecek langsung proses pencoblosan Pilkada Serentak yang digelar hari ini, Rabu (9/12/2020). Lokasi pertama yang disidak yakni TPS 008 Desa Manduro Manggung Gajah, Kec. Ngoro, Kab. Mojokerto.

 
 

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meminta pada seluruh masyarakat Jawa Timur di 19 kabupaten dan kota yang menyelenggarakan Pilkada untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat datang ke TPS. Hal itu ditegaskan gubernur saat meninjau TPS 015 Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kab. Malang, Selasa (8/12/2020) malam.
 
 

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau persiapan Pilkada Serentak di Wilayah Kab Malang yang akan berlangsung, Rabu (9/12/2020) besok pagi. Tinjauan dilakukan di dua TPS (tempat pemungutan suara) di Wilayah Kecamatan Dau, Selasa (8/12/2020) malam.
 
 

Jatim Newsroom - Pelaksanaan Pilkada serentak di 19 daerah di Jatim tinggal menghitung hari. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jatim menyatakan pendistribusian logistik pemungutan suara sudah mencapai 95 persen. (pca/j)


 
 
 

Jatim Newsroom - Hasil Pilkada tahun 2015 silam di Jawa Timur cukup membuat kecewa masyarakat. Pasalnya, dari pasangan calon yang terpilih, sebanyak 14 kepala daerah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (pca/j)


 
 
 

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus berupaya mengantisipasi penularan Covid-19 di Pilkada. Di antaranya, dengan membatasi pengumpulan massa dalam pilkada 2020 termasuk saat proses pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.  (pca/j)

 

 

Web Statistic