PILKADA JAWA TIMUR


 
   
 

Jatim Newsroom – Apel tiga pilar antara TNI, Polri, dan pemerintah dalam menyukseskan Pilkada serentak 27 Juni berlangsung meriah. Di tengah kesibukan dalam menjalankan tugas para anggota TNI Polri di Jawa Timur yang hadir di Mapolda Jatim seolah melepaskan kepenatan sejenak untuk bersenang-senang dengan bernyanyi dan joget usai apel, Jumat (20/4). (Afr/p)
 
 

Jatim Newsroom - Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mencapai 30.155.719 orang. Jumlah itu ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur pada rapat pleno di kantor KPU Jatim, Jumat (20/4). (Pca/p)
 
 

Jatim Newsroom - Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni, Gubernur Jawa Timur Soekarwo bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman memimpin apel tiga pilar. Apel yang dilaksanakan sebagai komitmen menjaga Pilkada damai tersebut digelar di halaman depan Mapolda Jatim, Jumat (20/4). (Afr/p)
 
 

Jatim Newsroom– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menyatakan ada sebanyak 502 narapidana yang tidak memiliki E KTP,sehingga terancam akan kehilangan hak pilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur mendatang.(luk/s)

 
 

Jatim Newsroom- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember mengumumkan Daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)yang tercatatsebanyak 1.810.220 orang. Jumlah tersebut sudah melalui verifikasi lapangan dan dinilai akurat dan valid.(luk/s)

 
 

Jatim Newsroom- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember mencatat ada sebanyak 600 pemilih difabel yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Jatim. Sejumlah alat bantu untuk memudahkan difabel mencoblos akan segera disiapkan.(luk/s)

 
 

Jatim Newsroom– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso telah mengesahkan sebanyak 578.741 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni mendatang. Namun, jumlah tersebut masih bisa bertambah karena ada puluhan ribu warga Bondowoso yang melakukan perekaman E KTP.(luk/s)

 
 

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyatakan bahwa untuk desain surat suara pemilihan Gubernur Jatim 2018 masih belum selesai atau belum final. Pasalnya dua Calon Gubernur - Calon Wakil Gubernur Jatim ada perlu revisi terkait nama dan gelarnya yang akan tercetak pada surat suara tersebut. Hal ini disampaikan oleh Divisi Perencanaan dan Data KPU Jatim, Choirul Anam, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/4). (pca/j)

 
 

Jatim Newsroom - Guna mewujudkan Pilkada Jatim 2018 yang ramah Hak Asasi Manusia (HAM). Penyelenggara pemilu di Jatim mulai KPU, Bawaslu dan Polda Jatim bersama Komnas HAM melakukan deklarasi Pilkada Ramah Ham. Deklarasi ini langsung dipimpin oleh Ketua KPU Jatim, Polda , dan Bawaslu Jatim yang disaksikan oleh Komnas Ham di kantor KPU Jatim, pada Kamis (19/4). (pca/j)

 
 

Jatim Newsroom - Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) merekomendasikan kepada KPU Jawa Timur untuk membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta perlu ada aturan regulasi khusus bagi calon pemilih di lapas dan Rumah Sakit. Pasalnya, Komnas HAM menilai penguni lapas berpotensi sulit menggunakan hak suaranya di Pilgub Jatim. (Pca/p)
 

 

Web Statistic