PILKADA JAWA TIMUR


 
   
 

Jatim Newsroom - Untuk menghindari munculnya klaster pilkada tidak terjadi lagi saat pengambilan Nomor urut.  KPU Jatim melarang pengerahan massa pendukung calon kepala daerah dalam pengundian nomor urut calon kepala daerah yang digelar di 19 daerah di Jatim, Kamis (24/9). (pca/j)

 
 

Jatim Newsroom - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim tak henti-hentinya meninjau kesiapan penyelenggara pemilu demi suksesnya Pilkada serentak 2020. Setelah memonitoring kesiapan KPU, kali ini Komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten Malang, Senin (21/9) – Selasa (22/9). (pca/j)
 
 

Jatim Newroom – Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi mengajak dan meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pilkada. Ajang pesta demokrasi lima tahunan ini diharapkan tidak menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19. (pca/j)


 
 
 

Jatim Newsroom – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Gogot Cahyo Baskoro mengatakan peningkatan partisipasi masyarakat pada Pilkada serentak 2020 sepenuhnya bukan tugas KPU, namun penyelenggara Pemilu. (pca/j)

 
 

Jatim Newsroom - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan ada rambu-rambu yang harus ditaati dan mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Menurutnya salah satunya adalah protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan masyarakat, pasalnya ada saat ini 58 calon yang terpapar corona virus disease 2019 (Covid-19). (pca/j)


 
 
 

Jatim Newsroom - Komisi A DPRD Jawa Timur menemui Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (8/9) - Rabu (9/9) di Jakarta. Pertemuan ini untuk membahas berbagai hal diantaranya evaluasi tahapan pencalonan Pilkada. (pca/j)

 
 

Jatim Newsroom - Sinergitas tiga pilar Jawa Timur di antaranya Pemprov Jatim bersama dengan Forkopimda kian ditingkatkan jelang pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Bahkan, perhelatan pesta demokrasi di tengah pandemi Covid-19 itu terus dilakukan upaya antisipasi munculnya klaster baru.(afr)
 
 

Jatim Newsroom -  Prihatin adanya kerumunan massa saat pendaftaran pasangan calon kepala daerah di Jatim, menjadi perhatian serius anggota DPRD Jatim. Pasalnya, kerumunan massa tersebut rawan muncul klaster baru pandemi Covid-19. Maka itu pihaknya meminta agar dilakukan evaluasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). (pca/j)


 
 
 

Jatim Newsroom – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyebutkan sebanyak 41 bakal pasangan calon ikut dalam gelaran Pilkada pada 19 kabupatan/kota di Jatim serentak pada 9 Desember 2020. (pca/j)


 
 
 

Jatim Newsroom - Pendaftaran bakal calon bupati - wakil bupati atau wali kota - wakil wali kota di Pilkada Serentak 2020 dibuka mulai hari ini, Jum’at (4/9).

 

 

Web Statistic