Selasa, 23 April 2024

Hasil Swab Negatif, Sebanyak 127 PMI Dipulangkan Ke Daerah Asalnya

Diunggah pada : 18 Mei 2021 15:48:02 2

Jatim Newsroom -Sebanyak 127 Pekerja Migran Indonesia (PMI) Jawa Timur hasil swabnya dinyatakan negatif dari Covid -19 dan langsung dipulangkan ke daerahnya masing pada, hari Selasa (18/5/2021) dari Asrama Haji. Dimana hasil swab PMI ini kedatangan pada Minggu (18/5/2021) hingga Senin (17/5/2021).

Data tersebut berdasarkan yang dihimpun UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja (UPT P2TK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim dan Posko KKP di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Kepala UPT P2TK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim, Budi Raharjo, Selasa (18/5/2021) mengatakan mereka yang dipulangkan hari ini diantarannya dari Ponorogo ada tujuh orang, Banyuwangi lima orang, Sampang 16 orang, Sumenep tujuh orang, kemudian Bangkalan 10 orang.

Kabupaten Tulungagung Tiga Orang. Trenggalek dua orang, dan Madiun satu orang. "Data ini telah kami laporkan data tersebut baik rincian dan nama hingga alamatnya kepada Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim dan Sekdaprov. Kepulangan PMI secara bertahap telah dilakukan penjemputan oleh masing-masing pemerintah daerahnya,”ujarnya.

Sedangkan untuk PMI asal luar Jawa Timur, juga ada 15 PMI hasil swabnya dinyatakan negatif dari Covid -19 serta langsung dipulangkan ke daerahnya masing - masing. Diantaranya Kupang NTT, Lampung Timur, Kabupaten Lombok NTB, Kabupaten Pati Jawa Tengah, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Surakarta, dan kota Balikpapan.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Sebanyak 43 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari negara Singapura kembali datang melalui bandara Juanda T2 Surabaya, Selasa (18/5/2021) dengan menggunakan pesawat Scoot TR 262. Dimana 43 PMI Singapura ini dibagi dua yaitu 29 masuk dikarantina di Asrama Haji dan sisannya 14 orang masuk karantina mandiri di hotel.

Pantauan dilapangan, petugas kesehatan mulai melakukan tes swab PCR kepada PMI tersebut satu persatu, setelah dilakukan swab para PMI dilakukan karantina. Dan juga posko Pemulangan PMI juga telah melakukan pemulangan PMI ke daerah asalmya yang sudah melakukan karantina selama dua hari. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait