Sabtu, 20 April 2024

Polda Gelar Semaan Al–Quran Doakan Pilkada Serentak Di Jatim Berjalan Aman

Diunggah pada : 25 November 2015 15:43:46 5

Jatim Newsroom-Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggelar acara semaan  Al Qur’an Mantab dan doa di lapangan apel Mapolda Jatim, Rabu (25/11), dimana acara ini dilakukan agar pelaksanaan pemilukada serentak di Jatim pada 9 Desember mendatang berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Dimana dalam pantauan di Mapolda Jatim semaan Al Qur'an ini dimulai pada pukul  07.00 pagi yang dipimpin oleh Kapolda Jatim periode Maret-Juli 2011, Irjen Pol (purn) Untung S. Radjab di dampingi Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji dan pejabat utama Polda Jatim di antaranya Dirnarkoba dan Irwasda Kombes Pol Jamaludin.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji ditemui disela-sela acara mengatakan diselenggarakannya kegiatan ini untuk kebaikan bersama. Apalagi, tinggal beberapa minggu, tepatnya 9 Desember 2015, bakal digelar pesta demokrasi Pemilukada serentak.

“Mari  semua masyarakat di Jatim dan saya pribadi berharap pelaksanaan Pemilukada serentak berjalan lancar, aman dan terkendali sekaligus situasi Jawa Timur tetap kondusif,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol RP Argo Yuwono menambahkan, tujuan dilaksanakan Semaan Al-Quran untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, sehingga lebih dapat bermanfaat dalam meningkatkan pencintraan Polri di masyarakat sekaligus memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam kehidupan sehari hari.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk Semaan Al Qur’an  di Mapolda Jatim ini diikuti sekiitar 4.250 jamaah. Semaan Al Qur’an dipimpin KH Hamid dari Pasuruan dan KH Hamim Jazuli serta KH Ahmad Shidiq. Para jamaah juga melaksanakan salat subuh di Mapolda Jatim.

Kegiatan ini juga dihadiri Muspida Jawa Timur (Forpimda, KPU dan Bawaslu), tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), lintas agama, para Kapolres jajaran Polda Jatim, dan acara ini akan selesai hingga pukul 21.00 WIB malam. Dimana tercatat 300 jamaah anggota Polri dan 75 jamaah lainnya yang mengikuti semaan. Sedang Pukul 15.00 – 21.30 WIB sebanyak 4.250 terdiri 1.725 anggota Polri dan 2.525 jamaah lainnya. (pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait