JKF Magetan, KPID Jatim Gelar Lomba Baca Berita

JKF | 03 Oct 2019 03:07:42 PM

JKF Magetan, KPID Jatim Gelar Lomba Baca Berita

Jatim Newsroom – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur menggelar sosialisasi literasi media dan workshop publik speaking, serta lomba baca berita di rangkaian acara Jatim kominfo Festival yang digelar Dinas Kominfo Provinsi Jatim di Gor Ki magetan, Kamis (3/10).

Ketua KPID Jatim, Afif Amrullah ditemui di sela – sela sosialisasi di Gor Ki Magetan, mengatakan kegiatan ini diadakan untuk meramaikan dan memeriahkan acara Jatim Kominfo Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Jatim. “Alhamdulillah sosialisasi literasi media ini disambut antusias oleh pelajar di Magetan dan Madiun. Terutama untuk lomba baca berita yang semula KPID membatas pendaftaran 46, dan sekarang yang mendaftar sudah ada 87 peserta dari SMA, dan Mahasiswa,”ujarnya.

Afif Amrullah, menyampaikan kegiatan ini juga KPID di Jatim Festival Kominfo ini juga mengajak kepada masyarakat terutama pelajar agar bijak menggunakan media yang positif dan tidak memanfaatkan media sebagai penyebar hoaks atau berita negatif. “Kami harap setelah ada sosialisasi ini kami harap pelajar dan Mahasiswa bisa mengaplikasi ilmunya baik sebagai penyiar baca berita di telivisi, maupun kegiatan lainnya,”harapnya.

Ia menambahkan, untuk lomba baca berita yang diadakan KPID ini akan memberikan reward kepada pelajar dan Mahasiswa yang bagus dalam membacakan berita tersebut. “kami sudah menyediahkan hadiah kepada pemenang juara 1,2 dan 3 mendapatkan piagam, dan uang pembinaan,”paparnya.

Pantauan dilapangan, sebelum dimulai lomba baca berita KPID memberikan sosialisasi menjadi penyiar yang handal kepada pelajar dan mahasiswa. Salah satunya komisioner KPID lainnya yaitu Amalia Rosyadi Putri, A Malik memberikan tips penyiar dengan melakukan senam wajah untuk menambah kekuaatan dan menghasilkan vokal yang bagus. 

“kebetulan komisioner KPID ada dari penyiar yaitu amalia, Malik berasal dari media dan penyiar. Maka kami manfaatkan untuk sosialisasi ke pelajar dan Mahasiswa,”pungkasnya. 

Adapun pemenang lomba baca berita yang diadakan KPID ini, Juara tiga yaitu Azalia Karolin dari SMA 2 Magetan, juara Kedua Evi Merdika dari IAN Kediri, Juara satu yaitu Fadillah Putri Rahmadani dari SMK 1 Magetan. 

“Alhamdulillah saya bersyukur atas kemenangan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada KPID dan acara Jatim Festival Kominfo. Dari kegiatan ini pihaknya mendapatkan banyak pelajaran yang diperoleh mulai dari bagaimana cara membaca berita yang benar, kemudian menghasilkan vokal suara yang bagus dihadapan kamera. Maka itu pihaknya berharap kegiatan ini terus diadakan oleh KPID Jatim,”papar Fadillah yang menjadi juara satu lomba baca berita. (Pca/p)

Views 1168

 

 

Web Statistic