Jumat, 29 Maret 2024

Enam Jamaah Haji Embarkasi Surabaya Wafat di Tanah Suci

Diunggah pada : 30 Agustus 2016 11:32:26 0

Jatim NewsroomPemberangkatan jamaah haji memasuki hari ke-22, Selasa (30/8), lebih dari 118 ribu orang yang sudah tiba di Arab Saudi, baik di Madinah maupun Makkah. Laporan dari Sistem Informasi Komputerisasi Haji Terpadu Kesehatan (Siskohatkes) terdapat enam jamaah haji asal Embarkasi Surabaya wafat di Tanah Suci.

Adapun nama para jamaah wafat diantaranya Senen bin Dono Medjo (79), laki-laki Kloter 07, Rubiyah binti Mukiyat Muntari (71) Kloter 20, Misnawar bin Kasimo Kamujo (76) Kloter 15, Joko Pramono bin H Ali Pramono (41) Kloter 26, Siti Fatonah Binti Supangat Kasmungin (68) Kloter 28 dan Kadiran bin Molyadi Sokaryo (71) kloter 22.

Berdasarkan jadwal Embarkasi Surabaya, sebanyak 890 Calon Jamaah Haji (CJH) akan terbang hari ini, Selasa (30/8) dari bandara Internasional Juanda langsung menuju Jeddah, Arab Saudi. Mereka terdiri dari dua Kloter, yakni 51 dan 52 masing-masing berisi 445 CJH. Sehari sebelumnya, CJH tersebut telah tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk diperiksa barang bawaan dan kesiapan kesehatan.

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Jatim, HM Sakur mengingatkan agar CJH tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Hal tersebut dinilai penting mengingat rangkaian ibadah haji cukup panjang,untuk itu diperlukan keseimbangan antara pola makan dan istrahat. Terlebih cuaca di Tanah Suci cukup panas.

“Mohon selalu dijaga kondisi tubuh, ini juga akan mempengaruhi konsentrasi ibadah. Semoga selalu kelancaran dan dimudahkan Allah SWT,” tukasnya. (luk)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait