Sabtu, 20 April 2024

Kemenkumham Salurkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Diunggah pada : 13 Januari 2022 14:30:03 16

Jatim Newsroom- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyerahkan bantuan kepada para korban Erupsi Gunung Semeru di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Kamis (13/1/2022). Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.
 
Bupati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan keluarga besar Kemenkumham untuk masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, saya ucapkan terima kasih, sungguh ini bentuk rasa kasih sayang dari keluarga besar Kemenkumham," ujarnya.
 
Menurut Thoriq, saat ini pihaknya tengah berkonsentrasi pada pembangunan Huntara dan proses relokasi warga terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru. Untuk itu, bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan untuk keperluan pembangunan fasilitas di kawasan relokasi.
 
Sementara, Inspektur Jendral Kemenkumham, Razilu mengatakan, kali ini pihaknya menyerahkan bantuan berupa uang tunai. Bantuan berupa uang dirasa lebih memiliki nilai manfaat untuk proses relokasi warga terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru. "Untuk tahun ini kita berikan dalam bentuk uang, karena menurut informasi sebelumnya kalau logistik sudah banyak di sana, akhirnya kita berikan uang agar lebih bermanfaat," ungkapnya.
 
Ia pun berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk warga terdampak."Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi korban bencana sehingga dapat meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," harapnya. (jal/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait