Gallery Photo: Pangkas Disparitas, Gubernur Janji Perjuangkan Pemerataan Upah Minimum

 
   
 
Pangkas Disparitas, Gubernur Janji Perjuangkan Pemerataan Upah Minimum   Pangkas Disparitas, Gubernur Janji Perjuangkan Pemerataan Upah Minimum
Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo, menemui ribuan massa buruh yang memadati Jalan Pahlawan Nomor 110 Surabaya. Kepada buruh, Pakde Karwo berjanji akan memperjuangkan pemerataan upah minimum untuk memangkas disparitas yang selama ini menjadi persoalan. (Hen)
 
 Padahal saya tidak ingin terjadi disparitas di Jatim,   Padahal saya tidak ingin terjadi disparitas di Jatim," kata Gubernur
"Kami (Pemprov Jatim, red) sebetulnya sudah membuat diskresi pada 23 Januari lalu kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun seluruh diskresi terkait revisi PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan tersebut ditolak. Padahal saya tidak ingin terjadi disparitas di Jatim," kata Gubernur dua periode tersebut. (Hen)
 
 
 Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim 11 yang bertugas merumuskan usulan persamaan upah minimum.   Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim 11 yang bertugas merumuskan usulan persamaan upah minimum.
Pakde Karwo mencontohkan adanya perbedaan yang sangat mencolok terkait upah minimum antara Pacitan dengan Surabaya sebesar Rp 2.000.000. Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim 11 yang bertugas merumuskan usulan persamaan upah minimum. (Hen)
 
Gubernur poto0ng tumpeng bersama para Buruh   Gubernur poto0ng tumpeng bersama para Buruh
Setelah menyampaikan pernyataan, Pakde Karwo didampingi Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman merayakan May Day dengan makan nasi tumpeng bersama ribuan buruh. Aksi demonstrasi massa buruh berlangsung aman, tertib dan kondusif.
 
 
 
Web Statistic